* * 64663 * * Untuk apa?

Semua hp Xiaomi memiliki kode rahasia dengan fungsi berbeda-beda. Ada beberapa kode rahasia Xiaomi penting yang wajib diketahui karena bisa membuka fitur tersembunyi yang tidak bisa diakses secara langsung dari menu Pengaturan. Nah untuk mengetahui apa saja kode rahasia hp Xiaomi silahkan simak informasi projektino.com berikut ini.

Xiaomi menyediakan beragam fitur tersembunyi yang hanya bisa diakses menggunakan kode rahasia. Salah satunya adalah kode untuk mengecek kerusakan hp Xiaomi. Melalui kode tersebut, kita bisa mengetahui apakah terjadi kerusakan pada layar, speaker, kamera, dan beragam komponen hardware lainnya.

Selain itu, ada pula kode untuk mengecek nomor IMEI. Kode ini tak kalah penting karena bisa digunakan untuk mengecek keaslian hp Xiaomi. Perlu kalian ketahui, setiap smartphone memiliki nomor IMEI berbeda-beda. Oleh karena itulah kita bisa menggunakannya untuk mengecek keaslian sebuah smartphone.

Masih banyak kode lainnya yang wajib diketahui semua pengguna hp Xiaomi di Indonesia. Namun perlu diingat, tidak semua kode bisa diakses di semua tipe hp Xiaomi. Ada beberapa kode  yang hanya bisa diakses oleh tipe tertentu saja. Lalu bagaimana cara mengakses kode rahasia tersebut?

Cara Menggunakan Kode Rahasia Xiaomi

Kami yakin masih banyak pengguna hp Xiami yang belum mengetahui cara menggunakan kode rahasia. Padahal caraya sangat mudah, dan untuk mengetahuinya silahkan simak setiap langkah di bawah ini.

  1. Buka menu Panggilan Telepon atau Dial Up
  2. Kemudian ketikan kode rahasia yang ingin digunakan
  3. Apabila kode rahasia yang diakses berhasil maka akan muncul sebuah menu

Yah, cara menggunakan kode rahasia adalah melalui menu panggilan telepon. Kalian cukup mengetikan kode yang diinginkan, kemudian akan muncul sebuah menu. Nah untuk mengetahui apa saja kode rahasia hp Xiaomisilahkan simak di bawah ini.

Daftar Kode Rahasia Xiaomi

* * 64663 * * Untuk apa?

Ada puluhan kode rahasia hp Xiaomi dengan fungsi berbeda-beda. Anda harus mencoba satu per satu kode rahasia di bawah ini untuk memastikan apakah kode tersebut bisa diakses atau tidak. Sebab tidak semua hp Xiaomi bisa mengakses kode rahasia yang sama.

  1. *#06#* : Kode rahasia ini memiliki fungsi untuk mengecek nomor IMEI hp Xiaomi. Kalian juga bisa menggunakan kode ini untuk mengecek IMEI disemua tipe dan merk smartphone karena merupakan kode universal yang dikhususkan untuk mengecek nomor IMEI
  2. *#*#64663#*#* : Fungsi kode ini sangat penting. Sebab kode *#*#64663#*#* bisa digunakan untuk mengecek kerusakan hp Xiaomi. Silahkan kalian mengakses kode tersebut, lalu akan muncul beberapa pilihan menu untuk mengecek layar, speaker, sensor getar, kamera, dan masih bnayak lagi lainnya
  3. *2767*3855#  : Apabila ingin melakukan hard reset untuk mengembalikan pengaturan smartphone ke pengaturan pabrik maka bisa menggunakan kode rahasia ini. Nantinya semua data akan terhapus, jadi kami sarankan untuk membackup file-file penting terlebih dahulu.
  4. *#*#4636#*#* : Fungsi kode rahasia ini adalah untuk mengecek status informasi Xiaomi seperti informasi baterai dan aplikasi yang sedang berjalan.
  5. *#*#273282*255*663282#*#* : Tidak semua tipe hp Xiaomi bisa mengakses kode ini. Fungsinya adalah untuk membackup file yang ada di smartphone seperti foto, video, kontak, dll.
  6. *#*#197328640#*#* : Fungsi utama kode rahasia ini adalah untuk mengaktifkan test mode pada Hp Xiaomi.
  7. *#*#1111#*#* :  Kode ini memiliki fungsi untuk mengetahui versi FTA dari smartphone Xiaomi
  8. *#*#1234#*#* : Kode ini berfungsi untuk melihat informasi fireware pada hp Xiaomi
  9. *#*#232339#*#* : Kode ini memiliki fungsi untuk melakukan pengetesan Wireless LAN pada setiap jaringan Wifi yang sudah terhubung dengan Hp Xiaomi.
  10. *#*#0842#*#* : Fungsinya adalah untuk mengecek LCD backlight beserta test sensor getar pada hp Xiaomi
  11. *#12580*369# : Memiliki fungsi untuk melihat informasi hardware dan software pada hp Xiaomi
  12. *#*#2664#*#* : Kode ini berfungsi untuk mengecek kinerja touscreen pada hp Xiaomi sehingga bisa digunakan untuk mengetahui apakah layar responsif atau tidak saat disentuh
  13. *#9900# : Berfungsi untuk masuk ke mode sistem dump OS Android yang ada di semua tipe hp Xiaomi
  14. *#9090# : Kode ini memiliki fungsi untuk masuk ke menu Diagnostic Cofiguration testing.
  15. *#*#34971539#*# : Kode ini berguna untuk mengetahui informasi kamera pada Xiaomi.
  16. *#872564# : Memiliki fungsi untuk mengatur USB Login Control
  17. *#*#7780#*#* : Apabila ingin mengembalikan pengaturan hp Xiaomi ke pengaturan pabrik (Hard Reset) juga bisa menggunakan kode ini
  18. *#*#7594#*#* -Berfungsi untuk mengaktifkan mode end call dengan cara menggunakan tombol power
  19. *#*#8255#*#* :Memiliki fungsi untuk menjalankan mode g-talk monitor.
  20. *#*#232338#*#* : Kode hp Xiaomi yang berfungsi untuk mengecek MAC address pada WiFi yang digunakan
  21. *#*#1472365#*#* : Berfungsi untuk mengecek kinerja GPS.
  22. *#*#232331#*#* : Kode untuk mengetest Bloetooth pada Hp Xiaomi
  23. *#*#0588#*#* : Berfungsi untuk mengetest sensor Proximity Xiaomi.
  24. *#*#0*#*#* : Kode hp Xiaomi untuk mengetest layar LCD Xiaomi.
  25. *#*#2663#*#* : Memiliki fungsi untuk mengetahui versi layar sentuh atau touchscreen
  26. *#*#3264#*#* : Berfungsi untuk mengetahui versi Ram yang digunakan smartphone.
  27. *#*#2222#*#* : Kode untuk mengetahui versi PTA Hardware

Seperti yang kalian lihat di atas, ada banyak sekali kode hp Xiaomi dengan fungsi berbeda-beda. Silahkan kalian mencoba kode di atas untuk membuktikan apakah kode yang dimasukan berhasil atau tidak. Apabila ternyata tidak berhasil maka kemungkinan besar kode tersebut diblokir oleh Xiaomi atau hanya bisa diakses oleh tipe tertentu saja.

Kesimpulan

Dari semua kode rahasia di atas, yang menurut kami paling penting adalah kode untuk mengecek kerusakan hp Xiaomi, yakni *#*#64663#*#*. Melalui kode tersebut kita bisa mengetahui secara detail bagaimana kinerja setiap komponen yang ada di smartphone sehingga bisa mengetahui apakah terjadi malfungsi atau kerusakan.

Nah demikianlah informasi projektino.com semua kode hp Xiaomi beserta fungsi-fungsinya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android” dan beragam informasi seputar dunia teknologi lainnya.

Kode * 2767 * 3855 untuk apa?

Kode Reset Perangkat Dengan menggunakan kode *2767*3855#, pengguna bisa melakukan reset perangkat atau mengembalikan pengaturan Hp Samsung seperti awal.

Kode * * 7780 * * buat apa?

Kode *#*#7780#*#* adalah bagi mereka yang lebih berani. Kode tersebut membuat Anda dapat mengakses ke fungsi reset data. Dengan mengaktifkan reset, seluruh informasi akun Google Anda, semua aplikasi dan data yang telah Anda unduh akan hilang. Reset tidak akan menghapus sistem operasi di ponsel Anda.

* * 64663 * * Xiaomi untuk apa?

*#*#64663#*#* - Kode pengecekan Mulai dari kamera, baterai hingga speaker.

Apa kode rahasia hp Xiaomi?

*#*#64663#*#* – Kode yang paling utama khusus pengguna Xiaomi. Ada 27 indikator untuk mengecek apakah Xiaomi kamu mengalami kerusakan atau tidak. *#06#* – Kode umum untuk mengecek IMEI sebuah smartphone termasuk juga Xiaomi. *2767*3855# – Kode ini adalah kode untuk hard reset Xiaomi.